Menu

”Rapat Kerja Daerah DPD PPNI Kabupaten Malang Tahun 2019”


Hari Sabtu-Minggu (23-24 Februari 2019) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Malang menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan Gathering anggota Pengurus DPD bersama Pengurus DPK Komisariat pada tahun 2019. Ketua Panitia Tri Nurhudi Sasono ,M.Kep. melaporkan acara ini  berlangsung selama dua hari di Hotel Zam-zam Batu yang diikuti sejumlah 104 peserta anggota terdiri dari Pengurus DPD dan Perwakilan DPK. Tujuan diselenggarakan rakerda adalah sebagai upaya monitoring dan evaluasi program kerja pengurus DPD dan DPK sesuai dengan amanah MUSDA tahun 2016. Selain itu, kegiatan rakerda ini juga sekaligus menyamakan persepsi antar pengurus dalam rangka mengembangkan kegiatan program kerja sesuai dengan isu-isu kekinian di bidang kesehatan diluar hasil Musda, misalnya sesuai dengan tema Rakerda tahun 2019 dimana mengoptimalisasi peran organisasi profesi di era tekhnologi informasi revolusi industri 4.0.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Malang, Bpk. Lulus Condro T. ,S.Kep.Ns.,MSi. menyampaikan kegiatan rakerda ini merupakan upaya organisasi untuk melaksanakan evaluasi program kegiatan yang sudah dilaksanakan dan merancang program kegiatan yang akan datang selama periode kepengurusan mulai tahun 2016 sampai dengan tahun 2021. Selain itu, kegiatan rakerda tahun ini bisa menyamakan komitmen antar pengurus bersama stakeholder terkait sehingga bisa bersinergi bersama pemerintah, sesuai dengan visi PPNI yang dicintai Anggota, PPNI disayangi Pemerintah dan PPNI diperhitungkan oleh Profesi lain.

Acara pembukaan dihadiri Sekjend. DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Bpk. Misutarno ,S,Kep.Ns.,M.Kep. dimana beliau memberikan arahan pengembangan organisasi PPNI di bidang penelitian untuk bisa melaksanakan kajian ilmiah kepada kepuasan anggota terhadap kinerja organisasi PPNI  di Wilayah Kabupaten Malang. Beliau mempunyai harapan besar DPD PPNI Kabupaten Malang bisa berkolaborasi dengan STIKes Kepanjen untuk melaksanakan penelitian bersama. Hal ini diamini oleh Plt. Kadinkes Kabupaten Malang dr. Ratih Maharani ,MMRS. yang hadir Rakerda PPNI mewakili Bapak Wabup Malang untuk membuka acara, beliau menambahkan agar supaya perawat di Kabupaten Malang bisa berinovasi serta ikut menyelaraskan visi misi Kabupaten Malang di bidang kesehatan. Dinas Kesehatan Kabupaten Malang tahun ini akan mengirimkan Tenaga Kesehatan Teladan ke level nasional, besar harapan beliau perawat yang tergabung di PPNI Kabupaten Malang ikut andil di kompetisi nasional dan mempunyai program inovasi yang berkualitas sesuai kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini didukung oleh sponsorship dari Penerbit Salemba, La Tulipe Cosmetic, Hotel Zam-zam, Cairo Express Foto Copy serta Fasilitator Gathering Outbond Dirgantara Rescue.  Rakerda diawali dengan paparan oleh masing-masing pengurus dari DPD terdiri dari 7 Divisi: Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Hukum dan Pemberdayaan Politik, Pendidikan dan Pelatihan, Penelitian dan Sistem Infokom, Pelayanan Kesehatan, Hubungan antar Lembaga, Kesejahteraan. Selain itu juga disampaikan paparan oleh Pengurus Komisariat yang ditunjuk 5 perwakilan dari 19 DPK yang tersebar di Kabupaten Malang. Kemudian disusul dengan paparan sosialisasi Tata Cara input data PKB online, proses pembayaran Virtual Account iuran anggota, serta sosialisasi jabatan fungsional perawat. Hari kedua dilaksanakan kegiatan outbond bersama antara pengurus DPD dan DPK, bertujuan mengakrabkan dan mensinergikan kolaborasi antar sesama pengurus, bagaimana bekerja sama, disiplin waktu, serta saling menghormati satu sama lain. Untuk itu semoga dengan kegiatan ini para peserta khususnya para pengurus lebih terampil dan memiliki intergritas loyalitas terhadap organisasi profesi guna memberikan pelayanan terhadap anggota PPNI di Wilayah Kabupaten Malang dan sekitarnya.

Leave a reply


Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *